Tempat Wisata Di Banyuwangi

Tempat Wisata Di Banyuwangi

Bali memang mempesona. Namun, tahukah kalian kalau daerah lain di sekitarnya juga tidak kalah menarik dan indah? Banyuwangi adalah salah satu contoh lokasi yang pantas dipertimbangkan sebagai tempat wisata kalian berikutnya.

Jika melakukan perjalanan darat, Banyuwangi adalah pintu masuk menuju Bali. Kalian akan menyeberang melewati pelabuhan Ketapang di Banyuwangi untuk bisa sampai ke Gilimanuk di pulau Bali.

Tidak ada salahnya bila kalian menghabiskan waktu di Banyuwangi selama beberapa hari untuk menikmati spot-spot wisata luar biasa yang bisa dikatakan keindahannya tidak kalah dengan Bali. Mulai dari pantai, gunung hingga savana-nya, dijamin akan membuat kalian menganga karena kagum.

Bagi para Instagrammer, Banyuwangi adalah one-spot-on-earth-you-can-not-miss, lho! Tidak percaya? Sepuluh tempat wisata Banyuwangi ini akan menunjukkan mengapa destinasi wisata ini tidak kalah dari Bali!

– Eksotisme api biru dan view yang Instagramworthy – Kawah Ijen

Gunung Ijen menunjukkan kemegahannya sementara Kawah Ijen mempercantik tempat wisata di Banyuwangi ini. Dengan ketinggian 2.443 mdpl, Gunung Ijen adalah salah satu destinasi yang istimewa.

Eksotisme api biru di Kawah Ijen merupakan daya tarik yang menjadikan destinasi wisata ini sangat fenomenal. Namun secara keseluruhan, Kawah Ijen memang Instagramworthy banget!

Lokasi: Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia.

– Spot keren milik peri hutan – Jawatan Benculuk

Ingat film trilogi Lord of the Rings? Well, kalian akan dibawa ke dunianya para elf, peri hutan seperti yang dirasakan Frodo Baggins dan teman-temannya di Jawatan Benculuk yang mempesona dan alami.

Lokasi yang menghijau dengan beragam tumbuhan dan pohon dengan tanaman menjalar serta tambahan sentuhan sinar mentari menjadikan wilayah ini begitu eksotis. Hebatnya lagi, tidak sulit kok untuk bisa menikmati keistimewaan dan kealamian panorama tempat wisata di Banyuwangi ini.

-Air terjun yang colorful  – Air terjun Coklak, Glenmore

Namun, bukanlah hal yang mudah untuk bisa menyaksikan surga di pelosok Banyuwangi ini. Kalian harus melakukan trekking selama beberapa waktu. Hal ini dijamin sebanding dengan apa yang akan kalian saksikan yaitu curahan air dalam debit besar yang menghasilkan pelangi yang indah. Tempat wisata di Banyuwangi ini istimewa banget deh!

– Menjelajahi alam Afrika di ujung Jawa – Taman Nasional Baluran

Banyak spot yang bisa kalian kunjungi di sini. Mulai dari padang savana yang luas, hutan hijau, gua Jepang, teluk hingga bangunan candi. Namun, hal yang paling istimewa adalah kehidupan hewan liar di taman ini. Dijamin keren abis! Website: https://www.balurannationalpark.web.id  .

-Alam bawah air yang tiada duanya – Bangsring Underwater

Bagi para penggila snorkeling, tidak ada salahnya untuk menengok alam bawah air Banyuwangi. Jika tertarik, kalian tinggal mampir saja ke Bangsring Underwater dan menikmati keelokannya.

Hebatnya lagi, destinasi wisata air ini dikelola secara swadaya oleh nelayan setempat dan mendapatkan penghargaan Kalpataru dari pemerintah pusat. Ingin melihat keindahannya? Tengok saja langsung ke tempat wisata di Banyuwangi ini ya!

Harga tiket: Tiket masuk gratis, sementara restribusi menyeberang ke Rumah Apung dihargai 5,000 IDR.

-Menikmati kaldera dari puncak tertinggi – Puncak Sejati

Tidak ada salahnya untuk mendaki gunung saat kalian menyambangi Banyuwangi. Apalagi kalau mengunjungi Gunung Raung! Tempat wisata di Banyuwangi ini memiliki daya tarik yang tidak dimiliki gunung lain di Indonesia, yaitu kaldera yang sangat luas, bahkan terluas kedua setelah Tambora.

Namun, dengan ketinggian gunung di atas rata-rata yaitu sekitar 3.344 mdpl, dibutuhkan persiapan khusus untuk bisa sampai ke puncak tertinggi – Puncak Sejati. Spot ini memungkinkan kalian untuk menikmati kaldera dan keindahan dunia dari titik tertinggi di timur pulau Jawa.

-Keindahan yang tersembunyi – Air Terjun Pertemon

Jika kalian bisa meluangkan waktu khusus untuk melakukan trekking, silahkan mengunjungi air terjun Pertemon yang keindahannya mirip dengan cucuran air terjun Madakaripura di kaki Gunung Bromo.

Selama perjalanan trekking dari titik awal hingga sampai ke air terjunnya, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang asri, nuansa pegunungan yang segar dan atmosfer yang asik. Kemegahan air terjun Pertemon menjadi bonus tambahan bagi kalian pencari nuansa alami yang menyegarkan.

-Air terjun di tengah kealamian – Air Terjun Bayu Lor

Bayu Lor mungkin lebih dikenal sebagai tempat wisata di Banyuwangi yang menyuguhkan suasana perkebunan. Namun, jika kalian mau menjelajah lebih dalam, ada air terjun dengan nuansa dan atmosfer alami yang luar biasa indah di sini, lho!

Air terjun dengan debit air yang cukup deras ini mengalir dan membentuk beberapa undakan sehingga menjadikan pemandangannya masuk dalam kategori ‘keren’. Berhubung daerah ini rawan longsor, kalian wajib berwaspada, ya! .

Destinasi ngehits yang istimewa – Pantai Pulau Merah

Momen terbaik untuk menikmati keindahan alam dan mendapatkan atmosfer syahdu di pantai ini adalah ketika matahari turun ke peraduannya. Dijamin, kalian akan menemukan pemandangan yang indah tiada duanya!

Jam buka: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: 5,000 IDR untuk akhir pekan dan 3,000 IDR untuk hari biasa.

-Surganya para surfer – G-Land (Pantai Plengkung)

Destinasi ini adalah salah satu spot paling terkenal di kalangan surfer dunia. Selain garis pantai yang panjang, ombaknya juga merupakan salah satu yang terbaik.

Bagi kalian yang bukan surfer, banyak hal lain yang bisa dinikmati di G-Land. Hamparan pasir putih dan air lautnya yang biru menjadikan spot ini cocok banget untuk bersantai dan menghabiskan hari.

Sumber : https://dagodreampark.co.id/blog-dago-dreampark/item/156-tempat-wisata-di-banyuwangi-yang-lagi-hits.html

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *